Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak, Satpol PP Lotim Siapkan Personil

 

Slamet Alimin, Kasatpol PP Lotim, Kamis (12/01/20223). (CBM/Gib).

 


Lombok Timur, CBM - Dalam rangka menjaga kondusifitas saat pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilakukan serentak di 53 desa di Lombok Timur, Satpol-PP akan kerahkan 3 peleton anggota untuk amankan Pilkades pada Februari mendatang.


Kasatpol-PP Lombok Timur, Slamet Alimin mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dan telah memantau aktivitas Pilkades di masing-masing desa yang mengikuti Pilkades.


"Sejak dimulainya proses Pilkades ini, tim kami sudah memantau di sejumlah desa yang mengikuti kontestasi ini, sejauh ini masih aman-aman saja," ungkap Selamet Alimin saat ditemui di Selong, Kamis (12/1).


Jumlah personil yang diterjunkan di masing-masing kecamatan berbeda-beda, mulai dari 5 orang sampai 10 orang anggota dan tetap melakukan monitoring terhadap desa-desa yang ikut serta dalam Pilkades Serentak 2023.


Sementara pada hari H pelaksanaan Pilkades ini pihaknya akan menurunkan 3 peleton anggota yang diisi sebanyak 30 personil per pleton. Dalam pengamanan Pilkades ini kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Keamanan Desa (BKD) setempat.


"Kita akan berkoordinasi dengan BKD yang ada di masing-masing desa," ungkapnya.


Sejauh ini kata dia, belum ada tanda-tanda terjadinya konflik antara pendukung semuanya masih berjalan dengan aman, kendati demikian pihaknya tetap mengantisipasi adanya gesekan antar pendukung.

Posting Komentar untuk "Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak, Satpol PP Lotim Siapkan Personil"