LPTQ Lotim Kembali Gelar STQ Ke 27 Tingkat Kabupaten

 

Sektum LPTQ Lotim, Rabu (04/01/2023). (CBM/Gib).

 

Lombok Timur, CBM - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lombok Timur kembali melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang ke 27 tingkat Kabupaten Lombok Timur yang akan dimulai pada tanggal 21 sampai 26 Januari 2023 mendatang.


Sekertaris LPTQ Lombok Timur TGH Gunawan Ruslan menyampaikan adanya STQ ini merupakan salah satu langkah Pemkab Lotim melalui LPTQ untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap al quran kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda.


"STQ ini nantinya akan dilaksanakan di dua  kecamatan yakni Sakra Timur dan Sakra. kegiatannya di 4 majelis tujuannya agar bisa menyebar dan dinikmati oleh masyarakat kita," terangnya saat ditemui di Rupatama II Bupati Lotim, Rabu (04/01). 


Peserta pada STQ ini diakuinya sangat meningkat drastis dibandingkan dengan STQ pada tahun-tahun sebelumnya, dimana jumlah peserta pada kali ini sebanyak 397 peserta dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya hanya diikuti oleh 100 orang saja.


Dengan meningkatnya jumlah peserta pada STQ tahun ini kata dia, menunjukkan bahwa kecintaan generasi muda atau milenial Lombok Timur terhadap Al-Qur'an semakin meningkat.


"Alhamdulillah peserta tahun ini meningkat tajam, selain dekat dengan gadget anak muda kita juga dekat dengan Al-Qur'an," imbuhnya.


Peserta STQ ini sendiri berasal dari seluruh  kecamatan dan masing-masing kecamatan hanya boleh mengirimkan satu peserta terbaiknya dari setiap kategori yang lombakan. Adapun kategori yang diperlombakan pada STQ tahun 2023 ini yakni seperti Tartil, tilawah, Tahfidz, Tafsir Bahasa Arab, dan Tafsir Hadist. 

 

Dirinya berharap agar semua pihak bisa berkolaborasi untuk memajukan Al- quran di Lombok Timur sehingga bisa menambah kecintaan masyarakat kepada al-quran.

Posting Komentar untuk "LPTQ Lotim Kembali Gelar STQ Ke 27 Tingkat Kabupaten "