Puluhan Rumah di Kecamatan Keruak Diterjang Angin Kencang

Kondisi rumah warga yang diterjang angin kencang, Kamis (12/01/2023). (CBM/BPBD Lotim).


Lombok Timur, CBM - Sebanyak 29 rumah di Desa Tanjung Luar dan Ketapang Raya, Kecamatan Keruak rusak akibat diterjang angin kencang yang terjadi pada Kamis, (12/01) sekitar pukul 11.15 Wita .


Camat Keruak, Ahmad Subhan mengatakan dari hasil assessment bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ada dua desa di Kecamatan Keruak yang terdampak angin kencang yang disertai hujan dengan rincian 27 unit rumah di Desa Tanjung Luar dan 2 unit di Desa Ketapang Raya.


"Ada 29 unit yang terdampak dengan tingkat kerusakan ringan dan sedang," katanya, Kamis (12/01). 


Sebagian besar rumah warga yang terdampak ini merupakan rumah jenis rumah panggung dan rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atap rumah saja. Posisi rumah warga yang terdampak ini sebagian berada di bagian pesisir dan sebagiannya lagi di pedalaman. 


Bencana angin kencang ini merupakan kali kedua terjadi menimpa kedua desa ini setalah tahun 2022. Namun kata dia, korban yang terdampak saat ini berbeda dengan peristiwa sebelumnya.


"Korban yang duku dengan yang sekarang beda, tapi masih di desa yang sama," singkatnya.

  

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur untuk segera memberikan bantuan kepada warga yeng terdampak agar rumah-rumah tersebut bisa kembali ditempati dengan aman .


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kami tidak mengevakuasi warga karena yang rusak hanya atap saja," tutup Subhan.

Posting Komentar untuk "Puluhan Rumah di Kecamatan Keruak Diterjang Angin Kencang"