STQ Lotim ditiadakan Karna Kurangnya Anggaran

 

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman, (11/01/2023). (CBM/Prokopim). 


Lombok Timur, CBM - Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy meminta agar pelaksanaannya Penyelenggaraan STQ di Kabupaten Lombok Timur yang direncanakan akan terselenggara pada Januari januari ditunda terlebih dahulu lantaran kurangnya anggaran.  


Semula Penyelenggaraan STQ akan diadakan oleh LPTQ Lombok Timur akan berlangsung pada 21-23 Januari 2023 ini. Ada sekitar 397 peserta dari 21 kecamatan telah ambil bagian untuk mengikutsertakan para jagoannya pada STQ 2023.


Namun Tampaknya tak dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal, lantaran kondisi anggaran Pemda Lombok Timur yang sangat terbatas. 


“Mengingat anggaran, maka STQ ini terpaksa kita tunda dulu,” jelas Sukiman saat rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait, Rabu (11/1). 


Sukiman pun meminta agar STQ lebih difokuskan pada pemusatan latihan. Hal itu dilakukan untuk lebih memfokuskan pelatihan bagi para kafilah untuk mendongkrak prestasi pada ajang MTQ selanjutnya. 


“Kita fokus ke training center dulu untuk meningkatkan prestasi kita mengingat MTQ kemarin prestasi kita menurun,” katanya


Prestasi Kabupaten Lombok Timur pada gelaran MTQ XXIX NTB hanya mampu bertengger di posisi ketiga dari 10 kabupaten/kota, padahal ketika itu Kabupaten Lombok Timur Adalah sebagai tuan rumah pada gelaran MTQ tahun 2022 dan tidak dapat berbuat banyak.

Posting Komentar untuk "STQ Lotim ditiadakan Karna Kurangnya Anggaran"