Sukiman Lepas Secara Resmi Tenaga Magang ke Jepang

Bupati Lombok Timur saat melepas peserta magang ke Jepang, (CBM/Prokopim Setda Lotim).



Lombok Timur, CBM - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy melepas secara resmi peserta magang dan pelatihan ke Jepang di Wisma Haji Selong, Sabtu (28/1).


“Kata sukses sangat mudah diucapkan namun sulit diraih. Karena itu dibutuhkan tekad dan semangat membaja menghadapi tantangan, apalagi di luar negeri yang memiliki banyak perbedaan. Tanpa kemampuan penyesuaian yang baik maka akan sulit meraih sukses,” katanya


Menurut Sukiman, sukses dapat diraih dengan serius yang berarti sungguh-sungguh sejak mempersiapkan diri sampai melaksanakan tugas nantinya. Selain serius, ulet,tekun juga dibutuhkan agar mampu menghadapi tantangan atau kendala yang ditemui di lapangan.


“Sekali bercita-cita ke Jepang penuhi persyaratannya, ulet, tekun, rajin mengikuti arah dan pendidikan,” katanya.


Selain itu dibutuhkan pula kesabaran karena para peserta nantinya akan mengalami berbagai kesulitan,


“Pelan tapi pasti berkat kesabaran itu, kita akan menerima hasilnya,” paparnya.


Sukiman berpesan, agar para peserta tetap energik. Menurutnya, energik menjadi salah satu sikap masyarakat Jepang yang patut ditiru untuk menyesuaikan diri dengan budaya kerja di negara tersebut.


Bupati berpesan kembali agar para peserta selalu bersyukur. Rasa syukur dapat diwujudkan diantaranya dengan beribadah, berdoa dan berzikir kepada Allah SWT.


Ketua Ikapeksi NTB Sukri, mengatakan ada 14 orang pemagang asal Lombok Timur yang akan mengikuti pelatihan tahap II dan 63 orang yang merupakan calon peserta.


”Tenaga magang asal Lombok Timur melalui program IM Jepang, cukup sukses  mengingat sejumlah peserta diperpanjang kontraknya. Program magang IM Jepang berlangsung 3-5 tahun,” katanya.


Hadir juga dalam acara perlawanan ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kalak BPBD, dan jajaran Forkopimda Lombok Timur.

Posting Komentar untuk "Sukiman Lepas Secara Resmi Tenaga Magang ke Jepang"