Bupati Minta Timbangan Manual Diganti menjadi Digital di Pasar Ternak Masbagik

 

Bupati Lombok Lombok, H. M. Sukiman Azmy, (16/02/2023). (CBM/Gib). 


Lombok Timur, CBM - Bupati Lombok Timur, H M Sukiman Azmy mencium adanya dugaan permainan di Pasar Hewan Masbagik yang merugikan para peternak. Secara tegas Bupati meminta kepada kepala OPD terkait supaya memberhentikan petugas yang ada di Pasar Hewan Masbagik.


Sukiman menyebut timbangan hewan di lokasi tidak berfungsi dengan baik dan hanya akan merugikan para peternak.


“Pernah ada laporan ke saya, di mana berat sapinya saat ditimbang di tempat lain beratnya 500 kilogram, namun pas di timbang di Pasar Hewan Masbagik beratnya turun seratus, bayangkan berapa kerugian peternak,” tegasnya, Kamis (16/2).


Sukiman meminta timbangan manual yang ada di Pasar Hewan di Masbagik diganti dengan timbangan digital agar hasilnya lebih efektif. Pengurus pasar hewan juga akan segera dievaluasi terkait dugaan tersebut bahkan akan diberhentikan.


“Ganti timbangan itu dengan digital, jika timbangan digital masih rusak biarkan peternak dengan jagal yang melakukan negosiasi secara bebas di pasar daripada harus dirugikan oleh timbangan itu,” ungkapnya.


Sukiman merasa sedih karena bertahun-tahun timbangan manual tak pernah diganti atau dikalibrasi yang menyebabkan banyaknya kerugian bagi masyarakat. 


“Tutup timbangan itu besok, tidak boleh lagi beroperasi timbangan manual itu di sana,” Pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Bupati Minta Timbangan Manual Diganti menjadi Digital di Pasar Ternak Masbagik"