Pemda Lotim Berpesan Ke peserta Tetap Menjaga Kekompakan

Sekda Lotim saat melepas kontingen pramuka, Senin (13/02/2023). (CBM/Gib). 


Lombok Timur, CBM - Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, M. Juaini Taofik dalam sambutannya berpesan kepada para peserta agar tetap menjaga kesehatan serta senantiasa menjaga kekompakan. Kekompakan dinilainya mampu menjadi faktor utama keberhasilan sehingga hak itu harus ditunjukkan sejak diberangkatkan hingga pulang ke daerah nanti.


"Kekompakan menjadi modal penting untuk mencapai keberhasilan, jadi itu harus diperkuat dan dijaga bersama dengan rakan regu," ucapnya kepada peserta saat pelepasan di Loby Kantor Bupati Lombok Timur, Senin (13/02). 


Tak hanya itu, Sekda juga mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga sikap baik di dalam maupun di luar daerah, karna itu menjadi bukti yang dapat memperkenalkan SDM Lombok Timur dalam pandangan masyarakat di luar sana.


"Sikap harus dijaga karena itu menjadi cerminan bagi Lombok Timur di mata daerah lain," ujarnya.


Sekda berharap, para Pembina mampu memberikan pendampingan yang terbaik bagi para peserta yang menjadi duta Lombok Timur. Ia optimis hal tersebut dapat dilakukan dengan baik mengingat kemandirian jaringan SIT dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang telah terbukti. 


Kemnas V Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako Pramuka SIT) merupakan agenda empat tahunan yang diselenggarakan, sedangkan tahun 2023 ini akan berlangsung pada 14-18 Februari 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. 


Kegiatan tersebut mengangkat tema “Kreatif, Inovatif, kolaboratif”, dengan harapan seluruh Pramuka SIT mampu melahirkan karya yang bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat.


Sekda, yang mengawali kata pelepasannya dengan sekelumit perjalanan gerakan Pramuka baik di dunia maupun di Indonesia, berharap Pramuka dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa melalui Kemnas tersebut.  


Sekda Lotim berpesan kepada peserta yang berasal dari sejumlah sekolah dalam jaringan sekolah islam terpadu (SIT) tersebut untuk bersikap baik sebagai duta Lombok Timur, “sikap para peserta akan menjadi cerminan masyarakat Lombok Timur di mata daerah lain, karena itu jadilah anak Lombok Timur yang baik,”pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Pemda Lotim Berpesan Ke peserta Tetap Menjaga Kekompakan"