Implementasikan GERMAS Dengan Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas Bagi ASN

 

Bupati Lombok Timur saat memimpin olahraga bersama, (10/03). (CBM/Prokopim). 


Lombok Timur, CBM - Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy, bersama dengan seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD), pejabat eselon II dan III serta ASN di lingkup Setda Lombok Timur ikut rangkaian kegiatan gerakan pengendalian penyakit prioritas serta pengukuran kebugaran jasmani aparatur sipil negara (ASN), bertempat di pendopo Bupati Lombok Timur, Jumat (10/3).


Kegiatan pengukuran jasmani dimulai dengan administrasi, pengecekan tensi, tinggi badan (TB), berat badan (BB), ukur lingkar pinggang, dan sejumlah indikator kesehatan lainnya.


Kemudian seluruh peserta berlari sebanyak empat putaran lapangan tugu kemudian dilakukan pemeriksaan kebugaran.


Usai lari mengitari empat putaran lapangan tugu dengan antusias, Sukiman juga mengingatkan para ASN agar meluangkan waktu untuk berolahraga. 


Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi tolak ukur tingkat kesehatan dan kebugaran para ASN.


Tak hanya itu saja dalam kegiatan tersebut, Sukiman pun membagikan tiga resep sehat yaitu, olahraga, konsumsi makanan bergizi, dan istirahat yang cukup.


Program ini merupakan satu diantara berbagai upaya pemerintah dalam mengimplementasikan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) bagi ASN di lingkup Pemda Lotim.

Posting Komentar untuk "Implementasikan GERMAS Dengan Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas Bagi ASN"