LSF Jadi Event Utama Dalam Setiap Seri Balapan di Sirkuit Mandalika

 

Lapak UMKM yang ada di LSF Sirkuit Mandalika, (CBM/Gib). 

Loteng, CBM - Ajang World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit sukses digelar pada 3-5 Maret lalu dan menyita puluhan ribu pasang mata di dunia. Para penonton yang menyaksikan langsung di sirkuit tak hanya bisa menyaksikan aksi dari para pembalap yang berlaga, namun penonton juga dimanjakan dengan performa dari musisi nasional serta bazar UMKM makanan dan minuman di Lombok Sumbawa Fair (LSF).


Dalam pembukaan Lombok Sumbawa Fair (LSF), hadir pula Direktur Pemasaran Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparakref) RI, Dwi Marhen Yono, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini NTB ditargetkan dikunjungi oleh 10 juta wisatawan.


“Dengan gelaran event-event internasional seperti WSBK dan MotoGP kita harapkan NTB dapat memenuhi target pada wisatawan,"katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaludin Malady menyampaikan, pada gelaran LSF 2023 berhasil menghadirkan artis-artis NTB yang memiliki prestasi ditingkat nasional. Sehingga setiap konser untuk menghibur penonton dapat lebih berwarna karena dimeriahkan oleh musisi lokal dan nasional dan dapat memberikan dampak positif pada perkembangan musik di NTB. 


“Banyak artis lokal NTB yang diberikan bagian Seperti Desy Natalia X Factor, Gita KDI, Abhy Summer, The Datu, Wet Band, Gokil Boys dan Tanaman Kaktus,” paparnya.

Panggung hiburan di LSF Sirkuit Mandalika. 


Lebih jauh dikatakannya, penutupan WSBK Mandalika 2023 dengan sangat sempurna ditutup oleh performa band nasional legendaris Jamrud di LSF. Dengan lokasi yang sangat strategis, LSF mampu menjadi pusat hiburan bagi seluruh penonton yang menyaksikan langsung seri balapan di Mandalika, sehingga diketahui sebanyak 200 produk-produk UMKM turut andil meramaikan LSF 2023 ini. 


Di kesempatan yang sama, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah juga hadir pada pembukaan LSF tersebut mengatakan, kedepannya event LSF akan menjadi event utama pada setiap event-event yang akan diselenggarakan di NTB. Untuk itu LSF akan terus dikembangkan demi memaksimalkan penjualan UMKN serta memberikan kenyamanan kepada penonton. 


“Kedepannya penyelenggaraan LSF akan lebih di sempurnakan lagi dan UMKM yang ditampilkan tidak hanya dari NTB, melainkan dari berbagai daerah lainnya di Indonesia. Tak hanya itu, bintang tamu dan atraksi acara yang akan dihadirkan pun akan lebih beragam,”pungkasnya.

Posting Komentar untuk "LSF Jadi Event Utama Dalam Setiap Seri Balapan di Sirkuit Mandalika"