53 Kades Terpilih Lotim Resmi Di Lantik, Bupati Berpesan Agar Amanah

Bupati Lombok Timur saat melantik para kades terpilih, Senin (17/04/2023). (CBM/Gib). 



Lombok Timur, CBM - Pelaksanaan Pilkades serentak 2023 telah usai, sebanyak 53 kepala desa terpilih dilantik langsung oleh Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, berlangsung di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP), Lenek, Senin (17/04).


Dalam pelantikan tersebut Sukiman mengucapkan selamat kepada para kades terpilih dan bersiap menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat mulai sejak hari pelantikan.


"Selamat kepada semua kepala desa terpilih beserta keluarga, mulai hari ini dapat menjalankan tugasnya menjadi Kepala desa," ucapnya.


Bupati Sukiman dalam kata sambutannya menegaskan bahwa tahapan pilkades serentak 2023 telah usai, semua berjalan aman dan lancar. Hal Ini tentunya karena dukungan semua pihak, baik itu penyelenggara Desa, kecamatan, Kabupaten, TNI, Polri, petugas KPU, dan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.


"Bagi pak Sekda, Kapolres, Dandim, Dinas PMD, dan semua pihak yang terlibat hingga suksesnya Pilkades serentak di Lombok Timur,"katanya.


Selain itu, Sukiman juga berpesan melalui lima buah pantun yang diakuinya ditulis usai pulang teraweh, yang pada intinya agar tidak membedakan masyarakat baik itu pemilih maupun tidak, karena sejatinya merupakan bagian dari rakyat, permudah pelayanan masyarakat dan jangan diperberat. 


"Penjalin dan tende alat perisaian kita, Jiwa pengemper pemacu di lapangan desa, Jalin kerjasama dengan semua potensi yang yang ada, Jangan berfikir segera mengganti perangkat desa,"


Tak hanya itu, Sukiman juga mengingatkan para kepala desa terpilih agar jangan sampai berurusan dengan hukum karena salah dalam mengelola dana desa, karena baik dalam menjalankan tugas dan amanah maka berapa kali pun mencalonkan diri pasti akan naik pula. 


"Jalankan tugas dengan amanah, jika begitu berapa kalo ingin menjabat menjadi kades sebanyak 3 periode atau delapan belas tahun itu akan lebih mudah," terangnya. 


Sukiman juga berpesan kepada para istri kepala desa terpilih yang notabennya akan langsung menjadi ketua PKK desa masing-masing untuk mempelajari apa saja yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut.


"Untuk itu mari kita laksanakan konsultasi, koordinasi, dan kolaborasi,"tandasnya

Posting Komentar untuk " 53 Kades Terpilih Lotim Resmi Di Lantik, Bupati Berpesan Agar Amanah "