Bupati Lotim Berjanji Akan Tangani Persoalan Desa Suangi Timur Mulai Dari Air Hingga Jalan

 

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy saat Safari Ramadan ke Desa Suwangi Timur, Minggu (02/04/2023). (CBM/Prokopim Lotim). 


Lombok Timur, CBM - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, bersama Tim kembali melanjutkan safari Ramadan 1444 H Pemda Kabupaten Lombok Timur, mengunjungi jamaah masjid Nurul Jannah Dusun Jurang Gadung, Desa Suangi Timur Kecamatan Sakra, Sabtu malam (1/4).


Pada kesempatan tersebut Bupati bersama Porkopimda juga turut didampingi oleh staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dinas peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas P3AKB, Dinas Perkim, Dinas PUPR, dan OPD lainnya.


Dalam kesempatan yang mulia tersebut, tak hanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jamaah yang hadir, Bupati juga menyerap aspirasi dari para jamaah. Salah satu aspirasi dari jamaah di Suangi Timur adalah keterbatasan akan air bersih.


Mengingat air adalah kebutuhan penting di masyarakat, Bupati berkomitmen persoalan tersebut bisa ditangani tahun 2023 ini. Demikian pula dengan kebutuhan air pertanian, sehingga petani di wilayah ini tidak hanya bergantung pada air hujan.


Bupati juga berharap dukungan dari masyarakat setempat terkait upaya yang akan dilakukan Pemda.


Tak hanya itu, persoalan pendidikan juga tak luput dari perhatian Bupati, ia berharap masyarakat dapat berkoordinasi dengan Pemda dan OPD terkait, yakni Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) untuk pembenahan pendidikan masyarakat guna pendirian lembaga pendidikan dasar (SD-SMP) maupun pra sekolah.


Demikian pula dengan persoalan lainnya, Bupati meminta agar dapat dikoordinasikan dengan OPD dan lembaga terkait lainnya. Bupati juga menyanggupi perbaikan jalan 1,1 kilometer diwilayah Suangi Timur.


Diujung pidatonya, Bupati Sukiman mengakui kesempatan tersebut merupakan pertama kalinya ia berkunjung secara resmi ke Dusun Jurang Gadung, namun ia juga memastikan sejumlah upaya telah dilakukan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, tak terkecuali masyarakat Jurang Gadung.


Disisi lain, ia mengakui masih banyak pula yang belum dapat diperbuat sepanjang periode jabatannya bersama wakil Bupati Lotim H Rumaksi SJ yang berakhir pada tahun ini.


"Sepanjang periode jabatan saya bersama wakil Bupati Lotim hingga menjelang akhir pengabdian, kami akui masih sangat banyak hal yang belum dapat kami perbuat,"katanya.


Sebelumnya pada safari ramadan yang dirangkai peringatan Nuzulul Qur'an tersebut, Camat Sakra Timur Hj. Baiq Wirenegarawati menyampaikan sejumlah persoalan yang dihadapi masyarakat kecamatan Sakra Timur termasuk Dusun Jurang Gadung, salah satunya seperti gagal tumbuh (Stunting), dan persoalan air.


Selain penyerahan bantuan dari Baznas, kegiatan tersebut juga diisi dialog bersama jamaah, dan masyarakat Dusun Jurang Gadung dan sekitarnya.

Posting Komentar untuk "Bupati Lotim Berjanji Akan Tangani Persoalan Desa Suangi Timur Mulai Dari Air Hingga Jalan"