Penyerahan Zakat Oleh Semua Pejabat Pemda Lombok Timur Kepada Baznas

 



Bupati Lombok Timur saat di acara Pembayaran Zakat


Lombok Timur (CBM) - Kegiatan penyerahan zakat dari seluruh pejabat lingkup Pemda Lombok Timur disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur, kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur, Kamis (13/4)


Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada kesempatan itu memberikan apresiasi penuh terhadap apa yang dilakukan Baznas Lombok Timur selama bulan Ramadan yakni dengan memberikan sumbangan sebesar Rp.10 juta kepada setiap masjid yang dikunjungi oleh tim Safari Ramadan Pemkab Lombok Timur. Ia secara tegas juga mengatakan tugas Baznas adalah menyalurkan zakat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Baznas untuk menyalurkan infaq dan sedekahnya. 


Bupati Sukiman juga mengingatkan bahwa membayar zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim. Ia pun mengutip salah satu firman Allah SWT yang artinya,


“ambillah zakat, sedekah, dan infaq untuk membersihkan apa yang menjadi harta kita itu”sampaikannya.


"Di balik kata-kata ‘bersih’ itu akan ada rezeki yang datang dan tidak disangka-sangka. Sementara kata ‘ambillah’ diperuntukkan bagi diri kita sendiri dan orang-orang muslim lainnya,"jelasnya.


Bupati mengingatkan agar senantiasa tetap memiliki hati yang ikhlas dan tulus supaya derajat kita dinaikkan oleh Allah SWT, 


“Mari tuluskan dan ikhlaskan dengan dimediasi oleh Baznas sebagai lembaga yang dipercayai, kita berikan kewajiban kepada mereka untuk menyalurkan zakat kita,”pesannya


Sementara itu, Ketua Baznas Lombok Timur Ismul Basar, menyampaikan bahwa Baznas berperan mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan. Baznas akan terus berupaya mengedukasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai bagian dari tugas.


“karena selain amanah syar’i ini juga merupakan amanah negara,”katanya.


Selain pembayaran zakat oleh Bupati, Sekda, Forkopimda, dan jajaran OPD Lotim, pembayaran zakat juga dilakukan oleh Bank Syariah Tulen Amanah Paok Motong, dan branch manager Bank NTB Syariah cabang Selong melalui QRIS, serta diikuti penyerahan sertifikat muzakki oleh Bupati kepada perusahaan.

Posting Komentar untuk "Penyerahan Zakat Oleh Semua Pejabat Pemda Lombok Timur Kepada Baznas"