Bupati Ajak Seluruh Elemen Untuk Perkuat Bangsa Dengan Ideologi Pancasila.

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Kamis (1/06/2023).
(CBM/PKP Setda Lotim) 


Lombok Timur, CBM - Sesuai keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) nomor 24 tahun 2016 tentang hari lahirnya Pancasila, bahwa setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahir (Harlah) Pancasila.


Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy pimpin langsung upacara peringatan hari lahir (Harlah) Pancasila tahun 2023 dengan tema “Gotong royong membangun peradaban dan Pertumbuhan Global”, berlangsung di halaman kantor Bupati Lombok Timur, Kamis (01/06).


Turut hadir pada upacara tersebut, berbagai unsur Pemda Lotim, ASN, TNI, Polri, organisasi wanita, pelajar dan unsur lainnya.


Upacara Harlah Pancasila tersebut berlangsung dengan khidmat dan sederhana. Bupati pasa kesempatan itu membacakan amanat presiden yang menegaskan bahwa keberhasilan bangsa Indonesia menghadapi berbagai krisis tidak lepas berkat persatuan, kerja keras, dan gotong royong seluruh elemen bangsa, sehingga Indonesia dipercaya dunia melalui presidensi G20 tahun 2022 lalu, dan keketuaan Asean tahun 2023.


Bupati Sukiman juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk memperkuat bangsa dengan nilai-nilai ideologi Pancasila guna memperkokoh kemajuan bangsa.


“Bangsa ini harus duduk sejajar bekerjasama dan berkolaborasi dengan bangsa-bangsa lain dunia,” ucapnya.


Kendati demikian, Bupati kembali mengingatkan bahwa jelang Pemilu 2024 mendatang untuk selalu menjaga kerukunan dan keutuhan guna menciptakan suasana yang kondusif dengan kedewasaan, sukacita, dan memegang teguh nilai pancasila, memperjuangkan Indonesia maju yang adil dan sejahtera serta berwibawa di kancah dunia.


Tak hanya Tema, tapi juga disertai juga tagline khusus pada peringatan Harlah Pancasila 2023 tersebut yaitu, ”Aktualisasi Pancasila, Energi pertumbuhan Indonesia”.

Posting Komentar untuk "Bupati Ajak Seluruh Elemen Untuk Perkuat Bangsa Dengan Ideologi Pancasila."