Pemda Lotim Siap Fasilitasi Kegiatan Rinjani 100 Seoptimal Mungkin

Rakor pelaksanaan Rinjani 100, Rabu(24/05/2023). (CBM/Gib). 


Lombok Timur, CBM - Kegiatan Rinjani 100 Ultra atau lari lintas alam di Gunung Rinjani akan digelar mulai tanggal 26-28 Mei 2023, diikuti sebanyak 593 peserta yang memenuhi kriteria dari 34 Negara termasuk Indonesia. Pada event ini tersedia 5 (lima) jenis kategori diantaranya  162 km, 119 km, 75 km, 36 km, dan 27 km dengan posisi star dari Pantai Pekendangan Belanting dan finish di Sembalun.


Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy mendukung penuh event tersebut yang dinilai mampu membawa nama baik Lombok Timur dan provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di kancah dunia. Pemda Lombok Timur sendiri memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan tersebut siap memfasilitasi seoptimal mungkin, mulai dari fasilitas kesehatan, hiburan, hingga pendukung lainnya. 


"Pemda Lotim siap memberikan bantuan sesuai kemampuan seperti sarana dan pra sarana kebersihan, perlengkapan snack, pengadaan toilet portabel, kesehatan, keselamatan, dan kemanan termasuk memeriahkan acara pelepasan dengan acara seni budaya," ucap Sukiman saat memimpin Rapat persiapan Rinjani 100 Ultra yang berlangsung di Rupatama I Kantor Bupati, Rabu (24/05).


Adapun lomba tersebut akan dimulai pada 26 Mei dengan waktu start pukul 15.00 Wita di Pantai Pekendangan Belanting untuk para pelari kategori 162 km, menyusul di hari berikutnya pelari kategori 117 km start pukul 01.00 Wita dan pelari kategori 75 akan start pukul 16.00 km, kemudian pada 28 Mei, pelari kategori 36 akan berlari di Sembalun mulai pukul 00.01 Wita, sedangkan pelari kategori 27 km akan berlari mulai pukul 06.00 Wita.


Bupati Sukiman mengatakan bahwa akan memastikan kesiapan dari tim Pemerintah Daerah. Bupati memberi arahan kepada OPD yang terlibat untuk mengerahkan bantuan yang maksimal termasuk tenaga pendukung kesehatan, keamanan dan penyelematan harus dilakukan oleh orang yang profesional, berkompeten dan paham dengan medan yang ada di area perlombaan.


"Mengingat medan yang di lalui para peserta cukup bervariasi, dari savana, area berpasir Gunung Rinjani, hutan, kebun, jalur perbukitan, dan juga harus menghadapi terik panas di pagi hari dan dinginnya malam hari, untuk itu semua pihak diharapkan dapat membantu secara maksimal agar kegiatan itu berjalan dengan baik sesuai harapan kita," tandasnya.

Posting Komentar untuk "Pemda Lotim Siap Fasilitasi Kegiatan Rinjani 100 Seoptimal Mungkin"