Pemkab Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Lombok Timur

Bupati Lombok Timur menerima kunker dari Kabupaten Pengkajane, (CBM/Gib).


Lombok Timur, CBM - Sesuai Permendagri Nomor 22 Tahun 2020 tentang cara kerjasama daerah dengan daerah lain dan kerjasama daerah dengan pihak ketiga, Pemerintah Daerah kabupaten Lombok Timur diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat menerima kunjungan kerjasama (Kunker) dari Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan di Rupatama 1 Kantor Bupati, Selasa (16/05).


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Achsan Nasirul Huda dalam sambutannya menyampaikan gambaran umum tentang kondisi kabupaten Lombok Timur yang memiliki banyak potensi Sumber daya alam dan fasilitas yang cukup memadai sehingga menjadi anugerah tersendiri bagi Kabupaten Lombok Timur.


Melalui kerjasama tersebut ia berharap dapat memberikan manfaat Khususnya untuk masyarakat Sulawesi Selatan itu sendiri.


"Kami berharap melalui Kunker ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan," ucapnya.


Selain itu, Kepala Badan Perancangan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Pangkep, provinsi Sulawesi Selatan, Iman Takbir mengatakan bahwa tujuan dari kunker tersebut yakni untuk menjalin kerjasama dengan Pemda Lombok Timur baik itu pada bidang Ekonomi, Kesehatan, Pariwisata, Pendidikan, IPM dan Perikanan.


Adapun terkait aksebilitas pelayanan kesehatan dan Pendidikan menjadi sangat penting, karena akses fasilitas kesehatan dan pendidikan dari Kecamatan yang ada di perbatasan Sulawesi Selatan dengan Lombok Timur lebih dekat menuju Lombok Timur.


"Dalam membangun kerjasama antar Pemda Kabupaten itu penting adanya, melihat dari potensi yang ada dan bagaimana rakyat dapat dilindungi oleh Negara,"tuturnya.


Tak hanya itu saja, beberapa kasus seperti ketersediaan gas LPG yang dibawa untuk warga Sulawesi Selatan dari laut Lombok Timur menjadi permasalahan, karena dianggap gas LPG itu diperuntukkan bagi warga Lombok Timur saja.


"Kami berharap kerjasama dalam bidang ekonomi perlu diperhatikan antar dua Kabupaten ini," Katanya.


Melalui kerjasama tersebut ia berharap dapat memberikan kesejahteraan bagi daerah Kabupaten Lombok Timur dan Sulawesi Selatan.

Posting Komentar untuk "Pemkab Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Lombok Timur"