Pemprov NTB Tunjuk Lombok Timur Sebagai Tuan Rumah Lomba OSN Bulan Juni 2023 Mendatang

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy,Rabu (24/05/2023). (CBM/Gib). 


Lombok Timur, CBM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur lakukan pertemuan kembali guna menindaklanjuti hasil rapat beberapa waktu lalu terkait pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa SMK/SLB, serta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat Provinsi NTB yang akan di gelar mulai tanggal 5-8 Juni 2023 mendatang di Kabupaten Lombok Timur.


Pihak Pemprov mengatakan bahwa pemilihan Lombok Timur sebagai tuan rumah pada kegiatan itu dikarenakan banyaknya jumlah sekolah di Lombok Timur, selain itu juga banyaknya prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa-siswi di Lombok Timur.


"Bukan hanya banyaknya jumlah sekolah di Lombok Timur, tapi juga banyaknya prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa-siswi Lombok Timur," katanya, Rabu (24/05).


Sementara itu, Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy menyampaikan bahwa kegiatan tersebut memerlukan pengawalan dari berbagai pihak. Bupati menekankan untuk fokus pada pengamanan dan kesehatan. Ia juga memerintahkan kepada seluruh dinas terkait untuk mendukung kegiatan tersebut. "Untuk seluruh dinas terkait agar mendukung kegiatan yang bagus ini,"ucapnya.


Berbagai rangkaian acara akan di gelar mulai dari Karnaval, Expo hasil karya siswa, hingga pentas seni. Adapun karnaval dan pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni mulai pukul 13.30 hingga pukul 17.30 Wita. 


"Peserta diperkirakan mencapai 30.000 yang melibatkan siswa-siswi SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Lombok Timur serta siswa-siswi SMP/MTs, SD/MI se - Kecamatan Selong bergerak mulai dari POM Bensin Pancor hingga Taman Kota Selong," tuturnya.


Sementara itu, terkait pelaksanaan lomba dan expo akan dilaksanakan mulai tanggal 6-8 Juni. Sejumlah 37 mata lomba akan diikuti oleh peserta dengan lokasi pelaksanaan yang berbeda yakni SMKN 1 Selong, SMKN 2 Selong, SMKN 3 Selong, SMKN 1 Masbagik, SMKN 1 Sikur, SMK Kesehatan Karya Adi Husada, SMKN 1 Sakra, serta SMKN 1 pringgabaya.


Untuk pelaksanaan Expo sendiri, Bupati Sukiman meminta agar UKM di Lombok Timur turut serta. Tak hanya itu pada kegiatan karnaval budaya ia meminta untuk melibatkan sekolah-sekolah yang memiliki keterampilan seni yang dapat disuguhkan sebagai bentuk hiburan masyarakat.


"Libatkan sekolah-sekolah yang memiliki keterampilan seni seperti Gendang Beleq, Tongkek dan lain-lain yang dapat disuguhkan sebagai hiburan untuk masyarakat," tandasnya.

Posting Komentar untuk "Pemprov NTB Tunjuk Lombok Timur Sebagai Tuan Rumah Lomba OSN Bulan Juni 2023 Mendatang"