Kurangnya PAD Lombok Timur, Pemekaran Kabupaten Lombok Selatan Belum Bisa di Realisasikan


Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Selasa (06/06/2023). 
(CBM/PKP Setda Lotim). 

Lombok Timur (CBM) - BadanPendapatan Daerah (Bapenda) Lombok Timur gelar sosialisasi dalam rangka menumbuhkan partisipasi generasi milenial di era digital khususnya pada pemanfaatan kanal digital dalam berinteraksi, dengan mengangkat tema “Generasi Milenial dan Optimalisasi Pajak Daerah” bertempat di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur, Selasa (06/06)


Diikuti seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Lombok Timur, Camat se-Lombok Timur, Organisasi Pemuda dan Masyarakat, Mahasiswa, serta pelajar SLTA se-Lombok Timur.


Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lombok Timur memiliki potensi yang sangat besar baik itu dari pegunungan, pertanian, laut hingga industri-industri kecil berjalan dengan baik yang patut disyukuri dan dimanfaakan untuk kepentingan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Kita patut bersyukur daerah kita Lombok Timur ini memiliki potensi besar yang kaya akan sumber daya alamnya, manusianya dan yang lainnya yang bisa kita manfaatkan bersama,” ucapnya.


Selain itu, Sukiman menilai bahwa jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia yang dapat memanfaatkan Pendapatan Asli Daerahnya, Lombok Timur justru masih banyak mengalami ketertinggalan dengan masih bergantung pada subsidi negara kepada Daerah.


"Sehingga hal itu menjadikan pemekaran Kabupaten Lombok Timur dengan Lombok Selatan belum dapat di realisasikan karena adanya moratorium," katanya.


Karena dengan adanya PAD yang besar lanjut kata dia, sebuah daerah dapat membangun dan memajukan daerahnya sendiri dan juga bisa menjamin keberlangsungan pembangunan fasilitas di daerahnya. “Semoga dengan perbandingan ini dapat menjadi motivasi dalam mengejar ketertinggalan PAD kita,” lanjutnya.


Sukiman pada kesempatan tersebut juga menekankan bahwa kegiatan ini penting adanya sebagai upaya mensosialisasikan pentingnya membayar pajak untuk meningkatkan PAD daerah.


“Melalui kegiatan ini semoga para OPD, Camat dan jajaran Kabupaten Lombok Timur pada umumnya bisa lebih sadar dan semangat dalam mengumpulkan PAD, dan bagi Milenial yang hadir bisa menjadi duta sosialisasi pentingnya membayar pajak di masyarakat,” demikiannya.

Posting Komentar untuk "Kurangnya PAD Lombok Timur, Pemekaran Kabupaten Lombok Selatan Belum Bisa di Realisasikan "