Bupati Lombok Timur Peringati Kepala OPD Yang Capaian PAD- nya Masih Anjlok

 

Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy, Jumat (14/07/2023). 
(CBM/PKP Setda Lotim). 

Lombok Timur (CBM) - Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy memperingatkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih kurang dan serta akan lakukan pemanggilan secara khusus kepala OPD yang capaiannya masih dibawah 50 persen pada semester pertama tahun 2023.


"Saya sesungguhnya kecewa juga karena capaian PAD sampai seperti itu, tapi itulah kemampuan kita melaksanakan kegiatan yang harusnya sudah bisa 50 persen," kata Sukiman ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (14/7).


Tak hanya itu, Bupati secara khusus mengingatkan para OPD yang capaian PAD nya masih sangat kecil bahkan nol persen. "Ternyata masih ada OPD yang capaian PAD-nya 21 persen bahkan ada PAD yang nol persen," ungkapnya


Selain itu, Sukiman juga akan memberikan teguran keras bagi OPD yang belum memenuhi target yang ditetapkan. "Kalau mereka masih mampu untuk melaksanakan aktivitas itu, dapat mencapai target 65 atau 53 persen PAD pada semester depan maka saya kira mereka masih tetap akan menjabat," jelasnya.


Akan tapi kata dia, kalau tidak mampu atau tidak sanggup, Bupati Sukiman mempersilahkan dari sekarang para kepala OPD itu mundur. "Kalau tidak sanggup maka mulai sekarang angkat bendera putih, karena masih banyak yang lebih mampu untuk mengeksekusi kegiatan," terangnya.


Lebih jauh dikatakannya, bahwa saat ini hanya rumah sakit yang sudah mencapai 40 persen, sedangkan OPD yang lain masih 11 persen. "Karenanya kita akan evaluasi, ada yang masih menjabat pada evaluasi triwulan ketiga, dan jika masih ada yang tidak mencapai sasaran ya apa boleh buat," tuturnya.

Posting Komentar untuk "Bupati Lombok Timur Peringati Kepala OPD Yang Capaian PAD- nya Masih Anjlok"