Gelar Turnamen Drag Bike Cara Jitu Pemda Lotim Berantas Balap Liar

Aksi Drag Bike, Selasa (04/07/2023). (CBM/Balap Motor. Net) 

 

Lombok Timur - Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur akan gelar turnamen Drag Bike untuk pertama kalinya dengan tujua untuk mengalihkan aktivitas balap liar yang terjadi di jalan raya. Adapun turnamen tersebut akan menjadi ajang balap resmi yang akan diselenggarakan pada 8-9 Juli mendatang di Suryawangi, Labuhan Haji.


Sekretaris Daerah H.M Juaini Taofik pada saat rapat lintas OPD, bersama Forkopimda dan segenap elemen masyarakat mengajak untuk menyukseskan event tersebut. Menurutnya kolaborasi semua pihak harus terjalin demi suksesnya event tersebut. 


"Adanya inisiatif dari masyarakat mengenai kegiatan itu akan sukses meskipun kekurangan dana. Hal itu bisa kita buktikan sewaktu event Rinjani 100, saya melihat semangat teman-teman OPD," katanya di Rupatama 1 kantor Bupati, Selasa (4/7).


Dituturkannya bahwa kerja gotong-royong dan kolaboratif jauh lebih efektif. Tak hanya itu, ia juga mengimbau OPD agar mendukung sesuai kemampuan dan berharap event tersebut berkembang dan meningkat levelnya dari waktu ke waktu. "Dengan kita istiqomah, kita berharap tahun kedua nanti kita sudah bisa melebarkan sayap ke Nusra sehingga tidak menutup kemungkinan event kita ini bisa masuk event nasional," katanya optimis.


Lebih jauh, Sekda juga berharap kepada pimpinan OPD, camat, kades dan masyarakat untuk menyosialisasikan kegiatan tersebut melalui media sosial masing-masing yang dengan begitu diharapkan dapat menarik minat masyarakat Lombok secara luas, bahkan NTB.


Sementara itu, Ketua Panitia Patuh Karya Drag Bike H. Maedi menuturkan bahwa event ini bertujuan untuk mengangkat ikon otomotif di Lombok Timur, khususnya bagi kalangan pecinta balapan. "Peserta akan bersaing untuk mencapai kecepatan tertinggi dalam waktu yang singkat," katanya.


Drag Bike sendiri merupakan ajang balap motor yang mempertandingkan kecepatan dalam lintasan lurus, dengan jarak yang telah ditentukan, yaitu 201 meter.


Ia juga menuturkan bahwa event ini dilatarbelakangi keinginan mempromosikan olahraga balap motor (Drag Bike) dan menggali bibit pembalap yang berbakat dan handal di kabupaten Lombok Timur.


Selain untuk mencegah aksi balap liar di jalan raya juga sebagai upaya untuk menjaga ketertiban lalu lintas, serta dapat menjadi ajang promosi daerah wisata dan memajukan UMKM di Lombok Timur, khususnya wilayah wisata Labuhan Haji.

Posting Komentar untuk "Gelar Turnamen Drag Bike Cara Jitu Pemda Lotim Berantas Balap Liar "