Pemda Lotim Susun RPJMD 2024-2026

 

Sekda Lotim, H. M. Juaini Taofik

Lombok Timur – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mulai menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) periode 2024-2026, dimana itu akan menjadi acuan pembangunan pasca kepemimpinan Sukiman-Rumaksi (Sukma).


Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, H.M. Juaini Taofik menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan langkah untuk mengajukan draf RPJMD ke DPRD Lotim. “Kita ajukan RPJMD transisi, dan ini mulai berlaku 2024-2026,” ucap Sekda, Rabu (26/7).


Terkait RPJMD transisi tersebut dibahas sebelum Pilkada 2024. Sekda menjelaskan bahwa sekarang ini fokus RPJMD transisi adalah untuk menutup lubang yang ditinggalkan pemerintahan Sukma dimasa saat ini. “Maksudnya adalah kita menutup lubang itu istilahnya menyempurnakan, inkrementalis atau berkembang sedikit demi sedikit secara teratur dari kebijakan sebelumnya,” jelasnya.


Pada kesempatan itu pula, Sekda mengantensi bahwa yang membuat pemerintahan Sukma ini happy landing adalah menyiapkan fondasi untuk siapa pun Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih di pilkada 2024 mendatang.


“Dimana antara masa waktu yang lalu, sekarang dan yang akan datang menjadi sambung menyambung dan tidak saling meniadakan namun saling menyempurnakan,” Demikiannya.

Posting Komentar untuk "Pemda Lotim Susun RPJMD 2024-2026"