Gaji Honorer di Lotim Segera Dibayarkan

 

Pj Bupati Lotim, H. M Juani Taofik

Lombok Timur, CBM - Pejabat Bupati Lombok Timur (Lotim), H.M Juaini Taofik menjabat keluhan para tenaga honorer terkait dengan gaji, di mana ia menjanjikan gaji tenaga honorer segera dibayarkan.


Salah seorang tenaga honorer berinisal S mengaku memang belum menerima gaji untuk beberapa bulan, ia sendiri tidak mengetahui penyebabnya sehingga gaji harus ditonggak. Ia menyangkan para tenaga honorer yang menjadi korban keterlambatan gaji.


"Keterlambatan pembayaran gaji sudah sejak dulu sering terjadi, tapi kenapa kami yang mendapatkan gaji sedikit yang harus dikorbankan," tuturnya.


Sementara itu, Pj Bupati Lombok Timur mengatakan bahwa ia akan segera menuntaskan gaji tenaga honorer untuk yabg belum dibayarkan beberapa bulan, ia menjanjikan sebelum tanggal 15 Januari semuanya bisa selesai.


"Kami janji, hari ini kami terlebih dahulu membayarkan gaji para ASN di bulan Januari, lalu yang bersifat honor akan kita selesaikan," terangnya saat ditemui di Kantor DPRD Lombok Timur, Senin (08/01/2024).


Juani mengaku pada 2024 celah fiskal lebih baik dari tahun sebelumnya, ia mengaku jika sebelumnya Pemda Lombok Timur selalu minus antara dana yang masuk dengan yang keluar.


"Sekarang ini lebih baik dari sebelumnya antara dana yang masuk dengan dana yang keluar untuk membayar gaji dan juga hutang jatuh tempo," katanya.


Hal itu membuat beberapa post anggaran harus dipinjam untuk membayar hutang jatuh tempo di Bank NTB maupun di PT. SMI. Saat ini Pj Bupati mengatakan bahwa sudah semakin surplus baik itu antara uang yang masuk tiap bulan dari pusat dan kewajiban yang masih memilki sisa.



Posting Komentar untuk "Gaji Honorer di Lotim Segera Dibayarkan"