Pertuni Harapkan Aksesibilitas Tuna Netra di Lotim Ditingkatkan



Pertuni saat bertemu PJ Bupati Lotim


Lombok Timur, CBM - Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) NTB dan DPC Lombok Timur (Lotim) datangi Pj Bupati untuk mencapaian harapannya demi pengembangan organisasi yang telah berdiri selama 1,5 tahun tersebut.


Ketua DPD Pertuni NTB, Topan Mars Arifin mengatakan bahwa tujuannya mendatangi Pj Bupati Lombok Timur bersama dengan PC Pertuni Lonmbok Timur, selain bersilaturahmi juga mengungkapkan harapannya bagi para penyandang disabilitas tuna netra agar untuk meningkatkan aksesibilitasnya di berbagai aspek.


"Para tuna netra juga berhak memperoleh hak yang sama dengan manusia lainnya baik itu pada aspek pendidikan, kesejahteraan, keadilan, pekerjaan dan lainnya," ucapnya, Selasa (09/01/2024).


Adapun disabilitas tuna netra dikatakan Topan berhak mendapatkan hak yang sama termasuk untuk meningkatkan kemandiriannya sendiri. DPC Pertuni yang saat ini beranggotakan 50 orang lebih diharapkan dapat lebih berkembang.


"Kita harapkan DPC Pertuni di Lombok Timur dapag lebih berkembang dengan menjangkau tuna netra lainnya yang belum tersentuh," imbuhnya.


Sementara itu, Pj Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik mengatakan bahwa keberadaan Pertuni di Lombok Timur sangat baik untuk menciptakan kondusifitas tuna netra agar dapat menjalani kehidupannya sebagai individu yang cerdas, produktifitas dan mandiri.


"Mereka berhak menjalani individu yang baik tanpa diskriminasi dari segenap aspek kehidupan maupun penghidupannya," ujarnya.


Pj Bupati pun juga mengapresiasi para pengurus atas potensi dan kebijakannya terhadap para tuna netra, ke depan ia berjanji siap memfasilitasi organisasi tersebut.


Posting Komentar untuk "Pertuni Harapkan Aksesibilitas Tuna Netra di Lotim Ditingkatkan"