Pemda Lotim Segara akan Berikan Dana Hibah Ke Penyelenggara Pilkada

 

Pj Bupati Lotim, H.M.Juaini Taofik


Lombok Timur, CBM - Usai dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Wakil Presiden dan Legislatif, kini NTB khusunya Lombok Timur akan menghadapi pemilihan lainnya yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


Tahun 2024 tak hanya berhadapan dengan Pemilu saja, melainkan setelahnya akan dilangsungkan juga Pilkada dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati. Di mana pelaksanaan Pilkada sendiri direncanakan berlangsung pada bulan November 2024.


Pj Bupati Lombok Timur, H.M. Juaini Taofik mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim) sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan para penyelenggara Pemilu Pilkada seperti KPU dan Bawaslu.


"Kita sudah NPHD dengen penyelenggaara, tinggal kita geser hibahnya. Saya janji paling telat minggu depan lah," terangnya, Senin (26/02/2024).


Nominal NPHD yang dijanjikan Pemerintah Lombok Timur sendiri kepada para penyelenggara yakni untuk KPU berkisar padaa angka Rp40-an miliar, dan Bawaslu pada kisaran belasan milir. Tak hanya itu, NPHD juga diberikan kepada aparat penegak hukum seperti TNI dan Polri.


"Untuk Kepolisian dan TNI juga ada," katanya.


Dihrapkan pada Pemilu Pilkada tahun 2024 nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar dalam memilih Kepala Daerah melalui jalur demokrasi tersebut. Tentunya kondisi akan lebih memanas ketimbang Pemiku Presiden dan Wakil Presiden, sehingga diharapkan dalam setiap prosesnya dapat berjalan dengan kondusif.

Posting Komentar untuk "Pemda Lotim Segara akan Berikan Dana Hibah Ke Penyelenggara Pilkada"