Pemda Lotim Tunggu Kepastian Kedatangan Presiden

 

Pj Bupati Lombok Yimur, H.M. Juaini Taofik

Lombok Timur, CBM - Orang nomor 1 di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo direncanakan akan mengunjui Lombok Timur pada 29 Februari 2024 nanti. Kini Pemerintah Daerah Lombok Timur tengah menunggu kepastian apakah Presiden juga ikut datang atau tidak.


Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Lombok Timur sendiri diagendakan untuk meninjau produksi rumput laut di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Di mana rumput laut sendiri di wilayah Ekas dibudidayakan pada luas area sekitar 100 hektare.


Di mana nanti Presiden akan menghadiri showce se pilot project budidaya rumput laut skala besar terintegrasi dari hulu ke hikir yang berada di Teluk Ekas, Kecamatan Jetowaru.


Pj Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik mengatakan bahwa Pihaknya sudah melakukan dua kali pertemuan virtual melalui zoom dengan pihak terkait untuk memastikan segala persiapan dan kepastian kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.


"Kita sudah 2 kali zoom, hari ini (22/02/2023) pukul 14.00 Wita zoom terakhirnya yang kan diikuti oleh Kementerian Kemaritiman, Sekertariat Negara, dan Protokoler," ucapnya, Kamis (22/02/2024).


Adapun nanti pada pertemuan terakhir terebut akan diketahui kepastian Presiden Joko Widodo apakah akan turun langsung atau hanya setingkat Menteri. Keputusan kedatangan Presiden akan diketahui nanti usai melaksanakan rapat virtual.


"Yang pasti datang itu adalah Menteri, tetapi karena rapatnya juga bersama Protokoler Presiden dan Sekneg, maka nanti kita akan tau kepastiannya," terangnya.


Kendati demikian, masyatakat dan Pemerintah Daerah Lombok Timur berharap Presiden dapat berkunjung ke Desa Ekas untui melihat langsung potensi rumput laut yang dimiliki Lombok Timur.




Posting Komentar untuk "Pemda Lotim Tunggu Kepastian Kedatangan Presiden"