Demi Menjaga Stabilitas Pangan Murah, Pemkab Lotim Dilaksanakan Pangan Murah

 

Pj Bupati Lotim saat memantau pasar murah


Lombok Timur, CBM -Badan Pangan Nasional (BPN) bersama dengan kementerian,BUMN, BUMD, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, serta pelaku usaha pangan menggelar gerakan pangan serentak (GPM) secara nasional. Hal itu dilakukan untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan.


Pemerintah Daerah Lombok Timur (Lotim) juga ikut serta dalam hal tersebut dengan melaksanakan pasar murah di Lapangan Nasional Selong. Adapun beragam komoditas bahan pangan yang diperjual belikan dalam pasar murah tersebut seperti cabai, minyak goreng, beras, daging, telur, hinga berbagai macam kue kering. 


Pj Bupati Lombok Timur, H. M Juaini Taofik menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, seiring meningkatnya harga pangan dan permintaan menjelang hari raya Idul Fitri.


"Stabilisasi bahan pangan harus kita pastikan," katanya.


Ia juga menyebut pada minggu keempat bulan Maret harga beberapa komoditi masih berada dalam kondisi stabil, sehiangga diartikannya harga masih akan sama dengan minggu-minggu sebelumnya. Bahkan Juaini pun optimis jelanh Idul Fitri harga masih terkendali. "Insha Allah nanti menjelang hari raya Idul Fitri kita pastikan tidak ada harga yang fantastis," terangnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Achsan Nasirul Huda mengatakan pasar murah untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri. Kegiatan seperti itu dikatakannya tak hanya dilakukan di Lombok Timur, tetapi tersebar di 514 kabupaten/ kota yang ada di seluruh Indonesia.


"Kita mengimbau kepada semua pihak dapat menjaga stabilitas harga pangan serta mengendalikan IPH demi memastikan masyarakat mendapatkan pangan yang murah," pungkasnya.


PJ. Bupati bersama Forkopimda, dan sejumlah pimpinan OPD melihat secara langsung setiap stan yang ikut serta pada kegiatan tersebut.



Posting Komentar untuk "Demi Menjaga Stabilitas Pangan Murah, Pemkab Lotim Dilaksanakan Pangan Murah"