HUT IBI, Pj Bupati Ungkap Pentingnya Peningkatan Kualitas Bidan

 

Perayaan peringatan Hut IBI


Lombok Timur, CBM - Organisasi merupakan kebutuhan manusia sebagai mahluk sosial. Salah satu ukuran kesuksesan sebuah organisasi adalah ketika anggota lebih cepat dan lebih mudah mencapai tujuannya. Hal tersebut diungkap Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik ketika menghadiri peringatan hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-73 Tingkat Kabupaten Lombok Timur. Peringatan tersebut berlangsung Sabtu (22/6) di Kebun Raya Lemor, Kecamatan Suela.


Selain menyinggung pentingnya komunikasi, kolaborasi, dan kritik untuk perkembangan organisasi, Pj. Bupati dalam kemeriahan peringatan HUT IBI itu mengingatkan pula pentingnya peningkatan kualitas bidan sebagai pelayan publik di bidang kesehatan, sebab menurutnya secara kuantitas jumlah bidan di daerah ini hampir mencukupi. Peningkatan kualitas tersebut, imbuhnya, dapat dilakukan melalui belajar dengan berbagai cara. Ia pun berharap IBI dapat menjadi organisasi pembelajaran bagi seluruh anggotanya. 


Sebelumnya, Ketua Pengurus Daerah IBI NTB Wahyuni Sofia berharap seluruh anggota dapat menjaga nama baik organisasi dengan terus meningkatkan inovasi. Ia pun mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan IBI Lombok Timur. 


Senada, Ketua Pengurus Cabang IBI Lombok Timur Hj. Rohliana menyampaikan selaras dengan tema peringatan HUT IBI tahun ini yaitu Peran Bidan dalam Penguatan Sistem Ketahanan Nasional pada Krisis Iklim melalui Sinergi dan Kolaborasi mengingatkan anggotanya untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat, termasuk upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi yang dinilai masih tinggi, juga kasus stunting. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi penyemangat dalam meningkatkan inovasi dan pelayanan.


Posting Komentar untuk "HUT IBI, Pj Bupati Ungkap Pentingnya Peningkatan Kualitas Bidan"