Lotim Berhasil Raih Opini WTP Ke-8

 

Pj Bupati saat menyerrahkan Laporan Keuangan

Lombok Timur, CBM - Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menyabet opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023. Di mana opini WTP yang diraih saat ini merupakan yang kedelapan kalinya didapatkan oleh Pemeritah Daerah Lombok Timur.


Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD 2023 dan Laporan operasional badan layanan umum daerah RSUD dr R Soedjono Selong tersebut telah diserahkan kepada Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI NTB, sehingga berhasil mendapatkan WTP yang kedelapan kalinya.


Pj Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik mengatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan opini tersebut sehingga dapat menjadi pemantik dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas keungan daerah.


"Dengan semangat penuh, kerja keras dan amanah. Kita optimis dapat mempertahankan WTP ini untuk selanjutnya," terangnya, Kamis (06/06/2024).


Opini WTP yang diterima oleh Pemda Lombok Timut merupakan bentuk dari pernyataan laporan keungan yang disajikan dalam kategori wajar pada hal materil, hasil usaha, posisi keuangan, dan arus kas yang sesuai dengan prinsip akuntansi.


"Jadi WTP itu bentuk dari pernyataan bahwa kita bekerja sesuai dengan prinsip akuntansi yang diberlakukan di Indonesia," katanya.


Juaini berkomitmen akan terus mempertahankan hal tersebut dan akan membenahi segala yang masih butuh perbaikan. Sehingga ke depan Lombok Timur memiliki arah yang lebih baik untuk kemajuan dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.








Posting Komentar untuk "Lotim Berhasil Raih Opini WTP Ke-8 "