Pj Bupati Lotim Ingatkan Para Kades untuk Bijak Dalam Menerima Kritik Masyarakat

 

Pengukuhan pengurus FKKD


Lombok Timur, CBM - Kepengurusan Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Periode 2024 - 2028 secara resmi dikukuhkan. Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Lombok Timur (Lotim) ingatkan kunci sukses kepada para Kepala Desa, salah satunya yakni bijak dalam menerima kritik.


Dalam pengukuhan pada Senin 03 Juni 2024 di Pendopo Bupati Lombok Timur. Pj Bupati, H. M. Juaini Taofik menyampaikan bahwa FKKD harus dimanfaatkan dan dimaksimalkan sebaik mungkin sebagai wadah komunikas dan juga dapat menjadi penyalur aspirasi para Kepala Desa.


"Nantinya juka ada kepentingan atau kebutuhan Kepala Desa dapat disampaikan melalui FKKD ini," ungkapnya.


Ia juga mengingatkan terdapat tiga kunci sukses sebagai pengurus organisasi agar bisa terorganisir dan berjalan dengan baik seperti kolaborasi, komunikasi, serta bijak dalam menerima kritik. Tiga kunci tersebut yang harus diterapkan dalam mencapai keberhasilan.


"Tingkatkan kualitas komunikasi, kolaborasi dengan seluruh komponen, dan tidak alergi dengan kritik. Itu kunci yang harus ditetrapkan," tegasnya.


Juani juga meminta kepada para Kepala Desa untuk memperhatikan sejumlah ptogram prioritas, salah satunua yakni persoalan stunting, UHC, serta Mall Pelayanan Publik. Di mana ketiga program itu merupakan misi dari Pj Bupati Lombok Timur selama menjadi pemimpin saat ini.


"Mohon sedalam-dalamnya untuk memperhatikan stunting, capaian UHC bagi masyarakat yang belum mempunyai BPJS, serta tercapainya Mall Pelayanan Publik," pungkasnya.


Adapun pengurus baru yang dikukuhkan diantaranya Kades Masbagik Utara Baru Harus Ihsan sebagai Ketua, Kades Dengan Timur Moh Jamaludin diposisi sekretaris dan Hj Siti Zaenab Masaro Kades Labuan Lombok dipercaya sebagai bendahara.


Kegiatan ini dirangkaikan dengan Penyerahan SK perpanjangan masa jabatan selama 2 tahun untuk 225 Kepala Desa sesuai amanah Undang Undang - Undang Nomor 3 Tahun 2024 Tentang Pemerintah Desa.



Posting Komentar untuk " Pj Bupati Lotim Ingatkan Para Kades untuk Bijak Dalam Menerima Kritik Masyarakat"