PJ. Bupati Lotim Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke 121 Kodim 1615/Lotim

 

Pj Bupati Lotim, H. M. Juaini Taofik

Lombok Timur, CBM – Penjabat Bupati Lombok Timur Drs. H.M. Juaini Taofik memberikan apresiasi terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 yang dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus mendatang.


Apresiasi tersebut disampaikan Pj. Bupati Lombok Timur saat mengikuti acara peluncuran pupuk tani di Pringgabaya, Senin (19/8).


Program TMMD ke 121 Kodim 1615/Lotim yang dibukanya pada tanggal 24 Juli lalu itu dengan sasaran fisik dan non fisik termasuk program unggulan Kepala Staf TNI AD (KASAD). Adapun sasaran fisiknya yaitu pentalutan saluran irigasi tersier di Desa Kesik Kecamatan Masbagik sepanjang 1050 meter dan pentalutan yang sama di Desa Loyok Kecamatan Sikur sepanjang 612,5 meter. Sedangkan sasaran non fisik antara lain penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan stunting, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Wasbang, penyuluhan KB, pelayanan kesehatan hewan, penyuluhan penanggulangan bencana alam dan penyuluhan pertanian kepada masyarakat.


Sementara sasaran tambahan yang menjadi program unggulan Kasad antara lain TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) di 3 titik air, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit, penanaman pohon, penanganan stunting, rehab TPQ sebanyak 2 unit, rehab 1 unit Musholla, pembukaan jalan sepanjang 600 meter, pentalutan irigasi tersier sepanjang 100 meter dan pembangunan MCK sebanyak 2 Unit.


Berkaitan dengan itu, PJ. Bupati Lotim mengatakan terima kasih dan apresiasi kepada Danrem 162/WB dan Komandan Kodim Lotim selaku Dansatgas TMMD ke 121 yang telah memberikan banyak manfaat untuk masyarakatnya di Kabupaten Lombok Timur khususnya dalam pelaksanaan TMMD ke 121 yang berlokasi di dua desa dua kecamatan yang dalam hematnya telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan di sektor pertanian dalam rangka memperkuat ketahanan pangan.


Lebih lanjut, Juaini Taofik menyebutkan TMMD ke 121 juga dalam programnya menyediakan air minum dengan program TMAB untuk meningkatkan angka kecukupan air minum bagi masyarakat dan kegiatan-kegiatan fisik lainnya termasuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan Narkoba dan Wasbang yang semuanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. 


“Apresiasi dan penghargaan terhadap program TMMD ke 121 di Kabupaten Lombok Timur. TNI bersama rakyat kuat dan efektif untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Lombok Timur," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "PJ. Bupati Lotim Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke 121 Kodim 1615/Lotim"