Program TMMD ke-121 Kodim 1615/Lotim Berikan Dampak Positif di Desa Kesik dan Desa Loyok

 

Dandim 1615 saat ujicoba sumur bor, Jumat (16/08/2024).(CBM/Kodim1615).


Lombok Timur, CBM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 1615/Lotim di dua lokasi, yakni Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, dan Desa Loyok, Kecamatan Sikur, kini telah menampakkan hasil dan dampak positif bagi masyarakat setempat.


Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, menyampaikan bahwa program TMMD ke-121 ini difokuskan pada pembangunan talud irigasi sebagai sasaran utama. Pembangunan talud irigasi ini diharapkan dapat membantu memperlancar pengairan lahan sawah yang berada di kedua desa tersebut.


"Dengan adanya talud irigasi yang kita bangun, pengairan sawah di Desa Kesik dan Desa Loyok dapat berjalan lebih lancar dan teratur. Ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi hasil pertanian masyarakat," ujar Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro. Jumat(16/08/2024)


Selain pembangunan talud irigasi, program TMMD ke-121 ini juga melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial lainnya, yang diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.


Program TMMD ke-121 ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen TNI untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya di wilayah-wilayah yang masih membutuhkan perhatian lebih dalam hal infrastruktur dan fasilitas umum.

Posting Komentar untuk "Program TMMD ke-121 Kodim 1615/Lotim Berikan Dampak Positif di Desa Kesik dan Desa Loyok"